Keruntuhan "Tanah Aman" Israel di Ambang Pintu

GAZA (Berita SuaraMedia) - Gerakan Solidaritas Internasional di Gaza melaporkan: "Kemarin pagi Salama Abu Hashish, 20 tahun, sedang menggiring domba dan kambing di Beit Lahya, di Gaza utara, saat Pasukan Pendudukan Israel menembak tanpa peringatan. Peluru mereka mengenai punggung dan langsung menembus salah satu ginjalnya. Dia telah menjalani operasi dan berada di unit perawatan intensif di Rumah Sakit Kamal Adwan, di mana ia meninggal jam 5.30 WIB." IOF tidak hanya mengambil nyawanya dari keluarga Abu Hashish, tetapi membuat seorang wanita muda menjadi janda dan bayi yang baru lahir pada malam sebelumnya sebagai anak yatim. Salama Abu Hashish baru saja menjadi ayah, tetapi bahkan belum memberi nama anak pertamanya.
Pada tahun 1945 perang melawan Nazi berakhir. Saya berusia 10 tahun dan telah beremigrasi dengan orang tua saya ke New York. Selama bertahun-tahun dan menjadi dewasa di sana, saya telah mendorong pesta pora Jerman oleh Nazi ke bawah tanah dan mengambil peran saya sebagai seorang  Amerika yang "baik".
Saya seorang Yahudi berasimilasi seperti juga begitu banyak Yahudi Jerman sehingga "keYahudian" saya sebagai agama tidak ada artinya. Saya diidentifikasi sebagai seorang Yahudi "secara budaya". Dengan cara ini saya memegangi beberapa sisa-sisa identifikasi Yahudi saya. Saya menikah dengan seorang sosialis dan politik menjadi agama saya.
Beberapa tahun kemudian, ketika saya mulai masuk ke usia lima puluhan, siksaan mulai merayap, sebagai akibat langsung dari beberapa kunjungan ke Israel untuk mengunjungi kerabat, pengungsi dari Jerman yang mendukung politik Israel. Tapi orang yang paling berpengaruh, dan mengubah hidup saya adalah sepupu pertama dari ayah saya yang menjadi mentor saya dan teladan baik sebagai kritikus maupun pecinta Israel.
Hans Lebrecht, mantan aktivis hak asasi manusia dan wartawan yang kini dalam usia 90-an, mengajarkan saya kebenaran tentang pelanggaran hak asasi manusia Israel ke Palestina, rasa lapar tak terpuaskan untuk tanah yang bukan milik mereka dan rasisme terhadap Sephardic Yahudi dan Badui. Saya terkejut karena kasih saya untuk kibbutz dan gagasan tentang tanah air Israel yang demokratis dan aman.
Bagaimana mereka bisa membangun kehidupan komunal gaya Sosialis di tanah orang lain? Itu tidak masuk akal. Saya mengejar pertanyaan tentang pembebasan Palestina dan pelanggaran yang dilakukan oleh Israel. Saya merasa saya sebuah aspek dari "Yahudi tercela yang harus dibersihkan dari Jerman dan Eropa. Ini bagian dari saya yang telah tetap aktif selama beberapa dekade kehidupan saya.
"Kebencian pada orang Yahudi" ini dan yang lainnya yang dianggap "rendah" adalah kekuatan pendorong yang diciptakan oleh monster nasionalisme Jerman. Kami tahu Jerman tidak sendirian. Kamboja juga menjadi lapangan pembunuhan yang saya pernah melihat, menciptakan bencana serupa di mana kebencian yang beracun dialihkan pada keseluruhan populasi intelektual dan profesional yang secara sistematis dibunuh untuk membuat sebuah negara tunduk.

Tiba-tiba saya telah menjadi pendukung setia hak Palestina dan pembebasan dari pendudukan dan kebencian. Siksaan itu semakin cepat setiap harinya karena adalah setiap warga Palestina yang dihina, dibunuh dan didorong dari tanah air mereka ke kampung-kampung yang diduduki. Saya adalah setiap pengungsi tanpa rumah.
Rasisme adalah suatu penyakit. Ini menyebar dengan ganas, sebuah kebencian yang menganggap orang lain kurang dari manusia. ajaran Islam mengutuk rasisme dan sukuisme dan mempromosikan kesetaraan dan persaudaraan seluruh umat manusia. Selanjutnya, Islam mengajarkan bahwa rasisme, nasionalisme, diskriminasi etnis atau mempertimbangkan diri sendiri lebih unggul atas orang lain dengan cara apapun itu dilarang, tidak dapat diterima dan tidak diizinkan.
Apa yang kita lihat di Israel adalah penyimpangan dari Yudaisme dan upaya oleh Israel bersikeras bahwa Israel mengaku nilai-nilai Yahudi serta superioritas moral. (Perhatikan oxymoron "tentara moral") Tidak ada yang bisa lebih jauh dari kebenaran.  Yudaisme Sesungguhnya menentang pencurian tanah, pendudukan dan pengusiran warga Palestina dari tanah air mereka. Ciri khas Zionisme di Israel adalah nasionalisme keras yang telah diberlakukan dalam cara yang sama sekali tidak sah dan amoral pada populasi Palestina. Yahudi Amerika dan mereka yang menyebut diri progresif (dengan pengecualian dukungan mereka tidak perlu diragukan lagi Israel) telah dicuci otak melalui kekuatan lobi Israel dan Komite Yahudi Amerika yang memiliki kontrol atas media massa Amerika.
Hanya cerita dari  pihak Israel yang terdengar, Muslim dijelek-jelekan dan pendudukan Palestina di tanah mereka sendiri dibenarkan. Saya percaya hubungan emosional orang Yahudi sebagai korban Holocaust juga memainkan peran yang kuat dalam memperoleh dukungan untuk penaklukan kejam Israel.
Misalnya, alur cerita Israel meminta dukungan dari Israel yang demokratis dalam pencarian untuk perdamaian dan keamanan. Apa yang tidak diperdebatkan adalah bagaimana Israel  tidak mengklaim untuk menjadi pemerintahan "demokratis" di mana orang menikmati hak asasi manusia dan martabat hidup berdampingan dengan kenyataan hubungan rasis apartheid dan merendahkan dengan Palestina. Dan kemudian ada bagian lain yang menganggap mengkritik Israel menggunakan holocaust untuk membangkitkan rasa bersalah dan malu itu adalah kejahatan kebencian.
Bagi kita semua yang menginginkan kehidupan yang damai di Timur Tengah, kita harus memiliki keberanian untuk berdiri menentang segala bentuk rasisme tidak peduli bagaimana hal itu dibenarkan. Rasisme memecah belah masyarakat. Tolong berdiri dengan saya, saya minta Anda sekali lagi.